Karya Bhakti Selesai, Siswa MI Al-Mukhlashin Driyorejo Sekarang Mempunyai Kamar Mandi Layak dan Sehat

Karya Bhakti Selesai, Siswa MI Al-Mukhlashin Driyorejo Sekarang Mempunyai Kamar Mandi Layak dan Sehat

GRESIK - Totalitas dalam membantu kesulitan masyarakat, Koramil 0817/01 Driyorejo di bawah pimpinan Kapten Arh M. Nurul Qomar menggerakkan personel Babinsanya untuk merenovasi MCK yang ada di MI Al-Mukhlashin, RT 15/RW 03, Dusun Ngoorejo, Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo agar lebih layak dan sehat untuk digunakan, Selasa (30/1/2021).

Pelaksanaan tersebut berdasarkan kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil Semester II Kodim 0817/Gresik Tahun 2021. Dengan tema “Karya Bhakti TNI Pengabdian untuk Negeri” yang bertujuan membantu masyarakat dalam bidang pembangunan dan perbaikan fasilitas masyarakat.

Danramil 0817/01 Driyorejo mengatakan bahwa, selama ini TNI khususnya Kodim 0817/Gresik beserta jajarannya telah melakukan kegiatan yang dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, misalnya dengan membangun jalan poros desa maupun tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang sebelumnya tidak layak menjadi layak dan sehat untuk digunakan.

“Ini merupakan salah satu kepedulian kami Prajurit yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik untuk membantu masyarakat, dan saya hadir untuk mewakili Dandim 0817/Gresik dan secara simbolis kepada Kepala Sekolah bahwa kegiatan Karya Bhakti telah selesai dilaksanakan dan fasilitas siap digunakan, dan saya berpesan untuk dijaga dan dirawat agar fasilitas MCK yang kami temukan di sekolah ini dapat dimanfaatkan dengan baik.” diapresiasi.

Lanjutnya “Dan kami menghimbau saat ini masih dalam masa pandemi kegiatan sekolah sudah dilakukan tatap muka sehingga perlu diperhatikan dan diterapkan dengan baik protokol kesehatan kepada murid dan guru agar terhindar dari penyebaran virus covid-19, apabila sudah waktunya segera melakukan vaksinasi agar mendapatkan mendapatkan kekebalan maksimal dan mendukung kegiatan belajar mengajar.” pungkas Danramil.

Ahmad, M.Pd., selaku Kepala Sekolah MI Al-Mukhlashin mengucapkan “Kami berterima kasih atas bantuan dari bapak TNI dari Koramil Driyorejo yang merenovasi MCK di sekolah kami, dan Alhamdulillah sekarang kami dapat memiliki fasilitas MCK yang layak dan bersih, dan saya salut dengan bapak-bapak TNI dalam kondisi simpan, masih menyempatkan untuk mendedikasikan diri untuk membantu sekolah kami, terima kasih.” ujarnya. (Jon)

GRESIK
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Didampingi Babinsa, Para Lansia di Pulau...

Next Article

Dimasa Pandemi, Babinsa Panceng Jadi Ujung...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 167

Postingan Tahun ini: 167

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 163

Postingan Tahun ini: 163

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 109

Postingan Tahun ini: 109

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 101

Postingan Tahun ini: 101

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Perpanjangan SIM Gratis bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru
Terkait Aksi Massa Spontan Forkopimda Lakukan Konferensi Pers, Bupati: Situasi covid-19 Masih Memprihatinkan Jaga Kedamain Kekompakan

Follow Us

Recommended Posts

Pertamina Luncurkan Program Data Reprocessing Seismik 2 D Cubed Seluas 270 Km2
Korban Penipuan Investasi Bodong Rp 250 Miliar Lapor Polisi
Korban Penipuan Investasi Bodong Rp 250 Miliar Lapor Polisi
Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
Surat Permintaan Klarifikasi pada Sekjen Kemenkes Bocor, Ombudsman RI Berikan Penjelasan